Learning statistics using realistic mathematics education: A case of fifth-grade students of elementary school
Abstract
Keywords
References
Iranti, A. D., Asih, S. R., Putra, Z. H., & Alim, J. A. (2023). Peningkatan pengetahuan tentang garis bilangan melalui permainan loncat garis. Indonesian Journal of Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics Education, 2(1), 25 - 33.
Kasri, K. (2018). Improvement of Achievement of Learning Mathematics through Media Puzzle Students Grade I Elementary School. Jurnal Pendidikan : Riset Dan Konseptual, 2(3), 320.
Kusumaningpuri, A. R., Murtiyasa, B., Fuadi, D., & Hidayati, Y. M. (2022). Analisis kesulitan matematika pokok bahasan statistika pada siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 933–942.
Maghfiroh, S., & Rohayati, A. (2020). Analisis kemampuan representasi matematis siswa SMP pada materi segiempat. Pelita: Jurnal Penelitian Dan Karya Ilmiah, 64–79.
Maulana, M. E. A., Samsiyah, N., & Hariati, T. (2023). Model Pembelajaran Realistic Mathematic Education dengan Bantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematika Statistik Kelas 6 SD. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 1393–1401.
Maya, R., & Setiawan, W. (2018). Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa smp pada materi statistika. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(6), 1095–1104.
Mukrimatin, N. A., Murtono, M., & Wanabuliandari, S. (2018). Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Rau Kedung Jepara Pada Materi Perkalian Pecahan. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 67–71.
Putra, Z. H., Hermita, N., Yuliani, S., & Fatmawilda, F. (2022). The effects of gender, study major, and year of study on prospective teachers’ mathematical, didactic, and technological knowledge. Journal of Teaching and Learning in Elementary Education, 5(2), 243- 253.
Sari, A., & Yuniati, S. (2018). Penerapan pendekatan realistic mathematics education (RME) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 71–80.
Supriatna, I., Karjiyati, V., & Asmahasanah, S. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Realistic Mathematic Education (Rme) Untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. 3(2), 182–198.
Winanda, W., Putra, Z. H., Zufriady, Z. (2020). Pengaruh model pembelajaran kooperatif dengan bantuan media tulang napier terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SD IT Diniyah Pekanbaru. Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 3(2), 250 – 260. http://dx.doi.org/10.31258/jta.v3i2.250-260
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jtlee.v6i2.8043
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Kampus Bina Widya Km 12,5 Simpang Baru